2. Jelaskan Pengaruh Aktivitas Fisik Yang Ber-

2. Jelaskan pengaruh aktivitas fisik yang ber-
sifat untuk kelenturan!
Jawab:
3. Apa fungsi dari ketahanan dalam aktivitas
fisik?
jawan:
4.sebutkan penyakit akibat kurang olahraga?
jawab:
5.apa yang dimaksud dengan sehat jasmani.?
jawab:​

2. Jelaskan pengaruh aktivitas fisik yang bersifat untuk kelenturan!

Jawab: Contohnya adalah Butterfly Stretch. Memiliki fungsi yang sama dengan Foldover Stretch, Butterfly stretch memiliki manfaat untuk meregangkan punggung, leher, bokong, paha belakang serta paha. Cara melakukan Butterfly stretch adalah dengan duduk seperti bersila di atas lantai. Temukan kedua telapak kaki di bagian tengah. Efek kupu-kupu (bahasa Inggris: Butterfly effect) adalah istilah dalam teori kekacauan yang berhubungan dengan "ketergantungan yang peka terhadap kondisi awal", di mana perubahan kecil pada satu tempat dalam suatu sistem taklinear dapat mengakibatkan perbedaan besar dalam keadaan kemudian.

3. Apa fungsi dari ketahanan dalam aktivitas fisik?

Jawab:

  • Mengontrol kadar gula darah. Latihan kebugaran jasmani juga dapat mengendalikan dan menurunkan kadar gula darah.
  • Mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular.  
  • Menjaga kesehatan tulang.
  • Memperbaiki mood.
  • Mengurangi stress dan depresi.

Ketahanan fisik adalah kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari tanpa menimbulkan kelelahan yang berarti dan masih memiliki cadangan energi untuk melakukan aktivitas fisik pada waktu luang dan aktivitas fisik yang bersifat mendadak.

4. Sebutkan penyakit akibat kurang olahraga!

Jawab:

1. Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung. Backfill-Bola-3.

2. Mudah Terkena Tekanan Darah Tinggi dan Stroke.

3. Berat Badan Tidak Terkontrol dan Obesitas.

4. Mudah Terkena Diabetes.

5. Mudah Terkena Penyakit Kanker dan Osteoporosis.

6. Meningkatkan Penuaan Dini.

5. Apa yang dimaksud dengan sehat jasmani?

Jawab: Sehat jasmani adalah keadaan dimana fisik dan jasmani seseorang dalam keadaan normal, tidak sakit secara fisik, dan semua organ bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan maksimal. Sehat jasmani juga bisa diartikan keadaan fisik seseorang yang tidak sakit, dan semua anggota tubuhnya bisa berfungsi dengan normal.

#SemogaMembantu

#AyoBelajar

tolong di jawab ya sore ini di kumpul


1. lari dan jalan cepat sangat baik untuk meningkatkan daya tahan jantung dan paru-paru karena melibatkan . . .

2. ..... merupakan organ tubuh yang berfungsi memompa dan mengatur peredaran darah

3. upaya untuk meningkatkan kondisi fisik secara menyeluruh dengan cara sistematis berulang-ulang dan kian hari kian meningkat/ditingkatkan disebut....

4. gerakan dilakukan dalam jangka waktu tertentu secara terus-menerus tanpa henti dan berirama gerak tetap. berarti tipe gerakan tadi bersifat....

5. bagi atlet latihan daya tahan jantung dan paru-paru diperlukan untuk meningkatkan.....

6. apakah maksud daya tahan jantung dan paru-paru itu bagaimana perannya bagi kamu sebagai pelajar sekolah dasar?

7. jelaskan manfaat latihan daya tahan jantung dan paru-paru

8. apa yang perlu dilakukan supaya daya tahan jantung dan paru-paru meningkat

9. apa saja peran organ paru-paru pada tubuh

10. mengapa pada saat tubuh keras beraktivitas nafas menjadi terengah-engah

Jawaban:

logoGaya Hidup

MASUK DAFTAR

Home

Nasional

Politik Hukum & Kriminal Peristiwa

Internasional

Asean Asia Pasifik Timur Tengah Eropa Amerika

Ekonomi

Keuangan Energi Bisnis Makro

Olahraga

Sepakbola Moto GP F1 Raket

Teknologi

Teknologi Informasi Sains Telekomunikasi Otomotif

Hiburan

Film Musik Seleb Seni Budaya Music At Newsroom

Gaya Hidup

Kesehatan Kuliner Wisata Tren

Fokus

Kolom

Aku & Jakarta

Music at Newsroom

Terpopuler

Infografis

Foto

Video

TV

Indeks

Download Apps

Ikuti Kami

Home Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Teknologi Hiburan Gaya Hidup Fokus Kolom Terpopuler Infografis Foto Video Indeks

Home Gaya Hidup Berita Kesehatan

6 Olahraga untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Tim, CNN Indonesia

Senin, 16/09/2019 17:30

Tak semua jenis olahraga efektif, ada olahraga tertentu yang mampu membuat jantung berdetak lebih sehat dan menghindarkan dari penyakit serangan jantung.

Ilustrasi bersepeda. (Vincenzo di Leo via Snapwire (CC0 1.0)

Jakarta, CNN Indonesia -- Apakah Anda suka berolahraga? Jika iya, teruskan kegiatan positif tersebut menjadi rutinitas. Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk saat ini saja, melainkan memberikan efek jangka panjang untuk menghindarkan diri dari serangan penyakit, salah satunya penyakit jantung.

Dipadukan dengan diet dan menjalani gaya hidup sehat lainnya, olahraga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung. Dalam sebuah penelitian terhadap orang dewasa yang tidak banyak bergerak atau pasif, mereka yang beralih dari tanpa aktivitas fisik sama sekali menjadi aktif berolahraga satu jam per minggu, risiko penyakit jantung menjadi berkurang hingga hampir setengahnya.

Akan tetapi tak semua jenis olahraga efektif. Terdapat jenis olahraga tertentu yang mampu membuat jantung berdetak lebih sehat dan menghindarkan dari penyakit serangan jantung. Mengutip beberapa sumber, berikut 6 olahraga untuk meningkatkan kesehatan jantung.

1. Latihan sirkuit

Daripada hanya duduk berdiam diri, ada baiknya melakukan gerakan olahraga seperti latihan sirkuit. Latihan sirkuit merupakan olahraga berinterval yang menggabungkan kekuatan, kecepatan, dan fleksibilitas, seperti push up, plank, sit up, jumping jack, lompat tali, dan sebagainya. Latihan sirkuit dipercaya mampu meningkatkan kekuatan jantung dan menurunkan tekanan darah, sehingga disarankan dilakukan bagi penderita penyakit jantung.

2. Berenang

Untuk mengisi waktu senggang, olahraga renang adalah pilihan yang tepat. Renang dapat membuat paru-paru dan jantung lebih sehat. Anda bisa menerapkan beberapa gaya renang yang direkomendasikan seperti gaya bebas. Berenang sama seperti latihan aerobik, dapat menguatkan dan memperbesar jantung sehingga membuatnya lebih efisien dalam memompa. Dengan begitu, aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar. Berenang 30 menit sehari dapat mengurangi penyakit jantung koroner dan dapat mengurangi tekanan darah.

3. Angkat beban

Angkat beban atau barbel ternyata penting untuk kesehatan jantung. Selain dapat membakar lemak dan membangun massa otot, latihan beban juga baik untuk kesehatan tulang dan jantung. Namun perlu diperhatikan ketika melakukan latihan angkat beban yakni menyesuaikan tempo gerakan.

Melakukan olahraga ini sekitar 30-40 menit per minggunya dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung, stroke, diabetes, hiperkolesterolemia. Meski tubuh terkesan tidak aktif secara aerobik dan hanya fokus membangun otot, latihan angkat beban juga turut membakar banyak energi, sehingga bisa mencegah obesitas dan memberikan manfaat jangka panjang bagi kesehatan.

4. Lari

Lari merupakan olahraga termudah dan termurah yang bisa dilakukan siapa saja. Namun setiap orang memiliki intensitas yang berbeda saat berolahraga lari. Ada yang rendah, sedang dan tinggi. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan tubuhmu, ya.

Rajin melakukan olahraga lari, secara signifikan akan memberikan dampak baik kesehatan seperti meningkatnya kolesterol baik, mengurangi risiko arteriosklerosis, mengurangi produksi hormon stres adrenalin dan kortisol, meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan risiko trombosis, dan meningkatkan volume darah di tubuh--kesemuanya itu berkaitan dengan kesehatan jantung.

5. Yoga

Tekanan darah dan kadar kolesterol yang meningkat disebabkan oleh stres, kecemasan, pola makan yang buruk, dan kurangnya aktivitas fisik. American Heart Association mengungkapkan, meditasi adalah salah satu aktivitas yang direkomendasikan untuk mencegah penyakit jantung. Jika Anda memang tak ingin melakukan aktivitas yang berat, cobalah untuk melakukan yoga.

Meditasi seperti yoga merupakan latihan fisik yang menekankan pada pengaturan napas, fokus, dan meditasi. Berlatih yoga membawa kesadaran pada tubuh, pikiran, dan emosi yang menyelaraskan kesehatan fisik dan mental. Yoga membangun kesehatan kardiovaskular, meningkatkan kapasitas paru-paru, dan meningkatkan fungsi pernapasan, detak jantung, meningkatkan sirkulasi darah, membangun otot, dan mengurangi peradangan.

Penjelasan:

semoga membantu jadikan jawaban terbaik jika kamu suka jawaban ini

1. Apa yang kalian ketahui tentang aktivitas fisik? Jawab: ..... 2. Jelaskan peran dari aktivitas fisik terhadap kesehatan! Jawab: ..... 3. Sebutkan fungsi aktivitas fisik yang bersifat ketahanan! Jawab: ..... 4. Tuliskan tiga klasifikasi aktivitas fisik! Jawab: 5. Terangkan yang dimaksud dengan aktivitas fisik ringan! Jawab:​

Jawaban:

1.Aktivitas Fisik merupakan setiap gerakan tubuh yang diakibatkan kerja otot rangka dan meningkatkan pengeluaran tenaga serta energi.

2.dapat menurunkan risiko terkena penyakit kronis yang disebabkan oleh tubuh yang kurang aktif bergerak. Misalnya, penyakit jantung koroner, hipertensi, stroke, obesitas, diabetes, dan kanker.

3.→Jogging.

→Lari jarak jauh.

→Bersepda.

→Berenang.

→Lompat tali.

4.→aktivitas fisik sehari-hari

→aktivitas fisik dengan latihan

→dan juga olahraga.

5.Aktivitas fisik ringan adalah segala sesuatu yang menggerakkan tubuh, sama dengan aktivitas sehari-hari meliputi berjalan kaki dan pekerjaan rumah tangga.

Penjelasan:

Semoga membantu ^^

Sebutkan fungsi aktivitas fisik yang bersifat ketahanan!

- mengendalikan berat Badan
- mengendalikan tekanan Darah
-memperbaiki postur tubuh
- menurunkan resiko keropos tulang (osteoporosis) pada wanita

MAAF KALO SALAH

28. Aktivitas fisik yang bersifat untuk
kelenturan dapat membantu pergerakan
lebih mudah, mempertahankan otot
tubuh tetap lemas (lentur), dan sendi
berfungsi dengan baik disebut aktivitas
fisik ....
a. ringan
b. sedang
c. berat
d. kurang​

Jawaban:

B. Berat karena oto tubuh tetap lemas (luntur), dan sendi berfungsi dengan baik disebut aktivitas fisik...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lukisan Hubungan Manusia Dengan Alam Khayal

Pertandingan Tenis Meja Berganda Dalam Satu Regu Paling Banyak Terdiri Dari ... Pemain.

Bu Rini Dan Pak Fauzi Mempunyai 3 Anak Yang Bernama Rizki, Eka Dan Rima. Rizki Menyukai