Teralis, Jendela, Pagar Besi, Dan Tangga Besi

Teralis, jendela, pagar besi, dan tangga besi
dikerjakan dengan teknik ...
A. Patri
C. Las
B. Cor
D. Cetak​

Jawaban:

Las

Jawaban nya las, Maaf kalau salah

.5. Pembuatan teralis jendela dengan bahan besi menggunakan teknik
a. mengecor
b. menuang
c. mengelas
d. mematri
e. mengukir​

Jawaban:

mengukir

Penjelasan:

maaf bangat klo salah

untuk membuat sebuah pagar diperlukan besi panjang 30 batang dan besi pendek 20 batang, sedangkan untuk membuat teralis jendela diperlukan besi panjang setengah dari yang digunakan untuk membuat pagar dan besi pendek dua kali lipatnya. Tersedia 80 batang besi panjang dan 50 batang besi pendek. Maka model matematika nya adalah

semoga bermanfaat ea. ........ untuk membuat sebuah pagar diperlukan besi panjang 30 batang dan besi pendek 20 batang, sedangkan untuk membuat teralis jendela diperlukan besi panjang setengah dari yang digunakan untuk membuat pagar dan besi pendek dua kali lipatnya. Tersedia 80 batang besi panjang dan 50 batang besi pendek. Maka model matematika nya adalah

Pak Toni ingin membuat pagar rumah, dia memilih untuk menggunakan teralis, dia pun memanggil tukang teralis untuk menyambung besi teralis. Tukang terl

Jawaban:

maaf ya soalnya sulit di pahami jadi saya blm ada jawaban

saya minta tolong di perbaiki

Penjelasan dengan langkah-langkah:

++++++++++++++++++

Jelaskan bagaimana cara mencegah/melindungi barang barang/benda benda berikut agar tidak mudah mengalami korosi atau perkaratan;pagar besi,bodi mobil,rak piring,jembatan besi,chasis mobil,alat bengkel,pisau dapur,teralis jendela rumah,paku besi,jaringan pipa besi dalam tanah ?

Jawaban:

jadikan jawaban yang terbaik

Penjelasan:

Mata pelajaran : kimia

Kelas : XII SMA

Kategori : Korosi

Kata kunci : Pengorbanan anoda, perlindungan katodik

Jawaban :

Perlindungan katodik atau pengorbanan anoda adalah salah satu cara yang digunakan untuk memperlambat terjadinya karat atau proses korosi pada besi. Logam besi dilapisi dengan logam yang harga potensial reduksi yang lebih kecil dibandingkan potensial reduksi besi sehingga logam tersebut akan lebih dahulu teroksidasi daripada logam besi. Pencegahan karat atau korosi pada pipa-pipa dari logam besi yang ditanam di dalam tanah biasanya dengan cara ini. Logam magnesium (Mg) sering dipakai untuk melapisi pipa-pipa tersebut.

Penjelasan :

Korosi atau karatan pada dasarnya merupakan peristiwa oksidasi. Jika logam besi mengalami perkaratan artinya logam tersebut mengalami oksidasi membentuk oksida Fe2O3. Berikut adalah faktor-faktor yang dapat menyebabkan terjadinya karat pada besi antara lain : kelembaban udara (berhubungan dengan kadar oksigen dan air), adanya zat elektrolit (asam atau garam) dan terkelupasnya lapisan pelindung besi karena permukaannya tidak rata.

Terbentuknya karat pada permukaan alat-alat yang berbahan besi sangat merugikan. Untuk itu, perlu dilakukan pencegahan agar korosi tidak terjadi. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperlambat terjadinya karat yaitu :

1. Melakukan pengecatan pada pagar rumah

2. Melapisi logam dengan krom pada velg ban mobil

3. Melumasi rantai kendaraan bermotor dengan oli

4. Membuat paduan logam atau Alloy seperti perunggu, kuningan dll.

5. Melapisi permukaan logam besi dengan timah pada kaleng makanan

6. Perlindungan katodik atau pengorbanan anoda pada pipa-pipa besi yang ditanam di dalam tanah. Logam yang digunakan harus memiliki potensial rediksi yang lebih kecil dibanding potensial reduksi bes, misalnya menggunakan logam magnesium (Mg) atau seng (Zn).

7. Elektroplatting (pelapisan logam dengan menerapkan metode elektrolisis).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lukisan Hubungan Manusia Dengan Alam Khayal

Pertandingan Tenis Meja Berganda Dalam Satu Regu Paling Banyak Terdiri Dari ... Pemain.

Bu Rini Dan Pak Fauzi Mempunyai 3 Anak Yang Bernama Rizki, Eka Dan Rima. Rizki Menyukai