Coba Kamu Jelaskan Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Proses Pembentukan Urine​

Coba kamu jelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi proses pembentukan urine​

Jawaban:

Proses pembentukan urine terjadi melalui tiga tahapan yaitu filtrasi, reabsorbsi, dan augmentasi. ... Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pembentukan urine seperti usia, jumlah air yang dikonsumsi, suhu lingkungan, hormon ADH, gaya hidup, kesehatan dan kondisi psikologi seseorang.

Penjelasan:

maaf bila salah

faktor yang mempengaruhi proses pembentukan urine ​

Jawaban:

- ADH(Hormon antidiuretic)

ADH berfungsi sebagai hormon yang mempermudah dalam menyerap air dari tubulus distal ke duktud collecting. Hormon Adh ini saling dipengaruhi oleh kadar konsentrasi air pada tubuh.

- Jumlah Air Yang Diminum

Proses pembentukan urine berfungsi untuk menyeimbangkan kadar cairan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

- Jumlah Konsentrasi Hormon Insulin

Kurangnya kandungan insulin dalam tubuh akan meningkatkan kadar glukosa. misalnya pada pasien dengan terjangkit diabetes mellitus.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Faktor yang mempengaruhi proses pembentukan urine adalah

Jawaban:

faktor internal berupa hormon ADH dan hormon insulin serta faktor eksternal berupa jumlah air yang diminum, suhu lingkungan, konsumsi zat diuretik, gejolak emosi dan stress.

proses pembentukan urine dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. salah satu faktor yang mempengaruhi proses pembentukan urine adalah hormon antideuritik. bagaimana proses pembentukan urine

urine terbentuk didalam ginjal melalui tiga tahapan. tahapan pertama yaitu filtrasi yang terjadi di glomerulus. hasil dari filtrasi disebut urin primer. tahapan kedua yaitu reabsorbsi yang terjadi di tubulus kontortus proksimal. hasil dari reabsorbsi disebut urin sekunder. tahapan ketiga yaitu augmentasi yang terjadi di tubulus kontortus distal dan saluran pengumpul. hasilnya disebut urin yang selanjutnya akan keluar dari tubuh

Jelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi proses pembentukan urine

Jawaban:

Ada 3, yaitu Filtrasi, Reabsorpsi, Augmentasi.

Penjelasan:

1. Filtrasi adalah proses penyaringan darah yang mengandung zat-zat sisa metabolisme yang dapat menjadi racun bagi tubuh.

2. Reabsorpsi adalah proses penyerapan kembali zat-zat yang masih dibutuhkan tubuh.

3. Augmentasi adalah proses akhir dr proses pembentukan urine, dimana urine dan zat-zat yang sudah tidak dibutuhkan akan dibuang pada proses ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lukisan Hubungan Manusia Dengan Alam Khayal

Pertandingan Tenis Meja Berganda Dalam Satu Regu Paling Banyak Terdiri Dari ... Pemain.

Bu Rini Dan Pak Fauzi Mempunyai 3 Anak Yang Bernama Rizki, Eka Dan Rima. Rizki Menyukai